Persami ala SD IT, Perkemahan Sambil Nyantri

21 Jan

SD Islam Terpadu Insan Utama kembali menyelenggarakan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) pada tanggal 14 hingga 15 Desember 2013 lalu. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa kelas empat hingga kelas enam dan tentu saja terselenggara atas berkah yang diberikan Alloh kepada guru-guru sehingga semangat di dalam penyelenggaraan Persami tersebut sampai kepada peserta.
Semangat yang tersalurkan terbukti dengan keceriaan peserta yang tetap terpancar meskipun cuaca bisa dikatakan tidak menentu. Sempat beberapa kali hujan gerimis mengguyur ditengah-tengah kegiatan.
Kegiatan yang diadakan pada persami kali ini tentu tidak terlepas dari pengasahan kemampuan dan keterampilan anak mengenai kepanduan kepramukaan. Disamping itu kegiatan yang berkaitan dengan pembiasaan anak terhadap “Islam as The Way of Life” juga tetap diterapkan.
Malam harinya, wide games (dulu sering disebut “mencari jejak”_red.), menjadi agenda yang paling dinanti-nanti oleh peserta berlangsung dengan lancar, meskipun hujan deras sempat mengguyur beberapa saat. Yang menarik dari wide games kali ini adalah dipilihnya tema “mengasah panca indera” dengan permainan yang berkaitan lima panca indera tersebut, yaitu indera perasa, pencecap, peraba, penglihatan dan pendengaran.
Keesokan hari, Minggu, 15 Desember 2013, kegiatan berlanjut dengan Senam Pagi. Kemudian peserta diajak untuk bermain-main dengan berbagai games unik dan menarik seperti Voli Sarung, dan berbagai games unik lainnya.
Kenapa Persami kali ini lebih banyak games yang diadakan? Hal tersebut bertujuan untuk memberikan hiburan yang bermanfaat setelah sepekan peserta mengikuti Ujian Akhir Semester 1 Tahun ajaran 2013-2014.(AL)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: